Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap Iklan Tiktok ads bagi kreator Pemula.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dan panduan beriklan di TikTok. Jika Anda tidak mengerti silakan baca artikel ini!
Ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif TikTok tahun ini. Insiden itu menarik perhatian luas di dunia bisnis. Sejak 2016 platform berbagi video singkat ini telah menarik perhatian para ahli di dunia digital dan telah berkembang pesat di lebih dari 150 pasar. 

Jadi apakah bisnis kita layak untuk beriklan di media sosial TikTok? Panduan ikan TikTok untuk pemula ini akan sangat berguna karena Anda dapat mempelajari pelajaran berharga di artikel ini. Kita akan melihat bagaimana platform periklanan TikTok mengelola bisnis dan membuat kampanye baru di TikTok. Tidak hanya itu kami akan memberikan praktik dan saran terbaik.

Haruskah saya beriklan di TikTok?

Apakah merek saya cocok untuk iklan TikTok bahkan sebelum saya memikirkannya dan bertanya pada diri sendiri?

Apakah Anda target audiens Anda di TikTok?

Anak muda berbeda dengan pengguna Facebook dan YouTube. Menurut berbagai sumber sebagian besar pengguna TikTok berusia di bawah 30 tahun. Jadi jika produk atau layanan bisnis Anda bernilai jutaan TikTok akan menjadi peluang terbesar untuk bisnis Anda. 

Langkah 1: Daftar Akun Manajer Bisnis TikTok

Jika Anda belum memiliki Akun Bisnis TikTok daftar dan klik di sini. Jika demikian masuk ke lokasi terpisah. Anda hanya perlu memberikan beberapa informasi dasar tentang diri Anda dan bisnis Anda saat mendaftar. Kemudian periksa informasinya. Pada langkah pertama ini Anda akan melihat formulir pendaftaran berupa alamat email kata sandi dan informasi captcha Anda.

Langkah 2. Jelaskan bisnis Anda di bagian ini.

Jelaskan bisnis Anda secara detail dan tautkan bisnis Anda. Dan kemudian masukkan informasi pembayaran Anda juga. Di bawah ini adalah dua metode pembayaran: otomatis dan manual. 

Langkah 3. Advertising Manager Tikitok Advertising Mode

Pilih dua mode administrasi (sederhana dan custom Mode) untuk memenuhi kebutuhan Anda. Perbedaan antara mode standar dan mode yang dipersonalisasi bergantung pada cara Anda mengonfigurasi iklan. Modus sederhana sangat sederhana dan mudah. Namun kami menyarankan Anda memilih mode yang dipersonalisasi untuk kontrol yang lebih baik. Mode sederhana terlihat rendah dan sangat cocok untuk pemula. Tetapi Anda dapat menggunakan mode pribadi karena Anda telah melakukannya di platform lain seperti FB atau Instagram.

Contoh dan Cara Membuat Iklan di Iklan TikTok dalam Mode sederhana.

Bagian Mode Ringan memiliki empat langkah sederhana untuk membuat iklan di iklan TikTok Anda. 
  • Langkah 1: Tetapkan tujuan Anda. Apakah Anda beriklan di iklan TikTok untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda? Atau menghasilkan pendapat pelanggan. Sejauh ini ada tiga opsi.
  • Langkah 2: Tentukan audiens Anda. Ada dua pilihan. Rekomendasi dari audiens khusus atau TikTok (otomatis). Saya lebih suka yang pertama (manual). Ini karena Anda dapat menentukan jenis audiens yang Anda inginkan seperti jenis kelamin bidang minat dan bahasa. 
  • Langkah ketiga: Buat anggaran untuk iklan TikTok Anda. Kelebihan dari tiktok ads dibandingkan dengan platform periklanan sejenis adalah budget hariannya minimal Rp 50000. Pada halaman ini Anda dapat mengatur anggaran sesuai kebutuhan. Selanjutnya tetapkan tanggal untuk kampanye iklan Anda. 
  • Langkah 4: Buat iklan. Langkah terakhir adalah membuat iklan di Iklan Tik Tok dengan mode sederhana. Harap sertakan video pendek yang Anda berikan. Ada dua cara yang ditawarkan TikTok. Anda dapat masuk dengan akun TikTok Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Anda dapat memposting dari akun TikTok Ad Manager Anda.

Contoh dan cara membuat iklan dari Iklan TikTok dalam mode kustom (personalisasi)

Klik di bawah ini untuk beralih dari Mode Sederhana ke Mode yang Dipersonalisasi di Pengelola Iklan TikTok dan sebaliknya.

Langkah 1: Buat kampanye baru Pilih Kesadaran Jika Anda menginginkan akses berbayar maksimum Anda dapat memilih salah satu cara iklan Anda muncul di bagian komentar untuk merek yang mencapai jumlah orang maksimum. 

Apakah iklan nantinya mengarah ke penginstalan aplikasi atau penayangan video? Jika tujuan beriklan di iklan TikTok adalah untuk meningkatkan penjualan pilih Ubah.

Anda dapat memberi nama kampanye Anda dan memilih anggaran harian atau abadi dari opsi anggaran.

Langkah selanjutnya adalah membuat grup iklan dan memilih penempatan iklan. Pilih untuk menampilkan iklan Anda dalam berbagai fitur termasuk grup aplikasi lalu pilih satu di bagian Jenis Promosi. 

Jika platform bisnis Anda dari situs web maka Anda dapat memilih jenis promosi situs web. Jika Anda memilih penempatan otomatis di bagian penempatan Anda memiliki dua opsi untuk mode target. 

Bidikan yang dipersonalisasi dan otomatis. Penargetan yang dipersonalisasi berarti menetapkan kriteria audiens secara manual dimulai dengan penargetan otomatis dan alat demografis serta add-on yang menargetkan minat audiens. Kemudian tetapkan anggaran.