Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Terungkap, Sering Berikan Uang ke Orang Sekitar, Ternyata Pengemis ini punya simpanan Rp 115 Juta di Bank,

Pengemis Banyak DUit



Video ini dibagikan secara luas di Facebook dan Instagram dan platform media sosial lainnya. Diantaranya, menurut akun Andre Noval sejak Rabu, 11 Juli 2018, Mengutip dari video Amat Amat via Warta Borneo.

Ada kisah mengejutkan di balik peristiwa ini. Setidaknya, ada dua versi yang tersebar di media sosial.

Sang ibu tampak kurus dan berpakaian apa adanya, di tangan kirinya ada karet gelang melingkar.

Dalam uraian unggahan tersebut disebutkan bahwa sang ibu adalah seorang pengemis yang mengambil tabungannya sebesar Rp. 100 juta di sebuah bank Di Banjarmasin.
Pernyataan itu juga menyatakan bahwa sang ibu akan menggunakan uang itu untuk biaya pengobatan.


"Pengemis yang mengambil tabungan sekitar Rp. 100 juta rupiah di sebuah bank Di Banjarmasin. Dia mengatakan sebagian dari uang itu ingin digunakan untuk perawatan, " tulis perekam.

"Uang dari mengemis akhirnya mencapai 115 juta rupiah."kata perekam.

Berdasarkan pencarian di kolom komentar akun Facebook MonaLisa Lisa, pengguna akun Facebook lain memberikan fakta lain yang menguatkan bahwa wanita-wanita ini benar-benar pengemis.

Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Ikhsan 'Ichan' Fauzie mengirim tangkapan layar yang menunjukkan wajah yang sama persis dengan ibu dalam video.

Tangkapan layar menunjukkan bahwa ibu bekerja sebagai pengemis, disertai dengan deskripsi unggahan menggunakan bahasa lokal.

Deskripsi Unggahan di akun Facebook Eris juga menyarankan bank untuk mengutamakan keamanan bagi orang-orang yang mengambil uang dalam jumlah besar.

"Kalau Bisa, tolong berikan masukan ke bank, kalau ada nasabah seperti ini, terutama anak kecil, saya harap mereka bisa memanggil pihak berwenang untuk menjaga anak ini yang takut dirampok, siapa pun yang mereka inginkan adalah nasabah, kan, tidak perlu membeda-bedakan penampilan. Mudah-mudahan, ya, " tulis Eris.

Dalam pernyataan itu, dia berkata, " Permisi, Min. Saya hanya ingin mengklarifikasi tentang pengemis yang videonya sekarang viral di Banjarmasin."

Uang yang didapatnya, menurutnya, diwarisi dari orang tuanya. Mengenai Wanita yang suka mengemis, jelasnya, kondisi mentalnya agak terganggu.

"Selain itu, ketika dia memasuki rumah seseorang, dia tidak pernah mengambil barang-barang orang. Dia biasanya marah ketika Orang menyakitinya, tetapi dia baik dan dapat diajak bicara jika orang itu baik padanya, " katanya.

Wanita itu, menurutnya, terkadang pengemis, terkadang pemulung. Dia menyimpan hasil dari pemulungan, terkadang dia tidak makan tetapi menabung. Terkadang dia juga memberi kepada orang-orang di sekitar.

"Semoga bisa dipahami oleh masyarakat sekitar. Jika dia meminta lebih banyak uang, jangan memberikannya tetapi dengan cara yang lembut, jangan kasar, " tulisnya.(*)