Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips untuk Mengontrol Diabetes Anda

5 Tips untuk Mengontrol Diabetes Anda

Mengontrol diabetes Anda adalah tes hari demi hari, minggu demi minggu, bulan ke bulan dan tahunan, namun pengerahannya luar biasa. Tak lama Anda akan merasa baik dan memiliki lebih banyak energi. Hasilnya? Anda akan hidup lebih lama dengan lebih sedikit risiko penyakit diabetes, seperti serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan bahkan gangguan penglihatan.

Cara mengatasi diabetes Anda adalah dengan menjaga kadar glukosa Anda mendekati normal seperti yang diharapkan. Kedengarannya merepotkan, namun ada beberapa kemajuan langsung yang dapat Anda ikuti.


Kapan waktu untuk mengecek kadar gula?

Anda dan Dokter Anda akan menetapkan jadwal untuk menguji glukosa Anda. Tambahkan cek tambahan di atas. Mungkin saat sarapan suatu hari, makan siang berikutnya, dll.

"Jika Anda seorang manajer dan pekerja Anda menyadari bahwa Anda hanya akan datang sekali setiap hari untuk mengawasi mereka, kemungkinan besar mereka akan bertindak baik selama waktu itu dan sisa hari Anda akan berhasil. hal yang berbeda," kata Sethu Reddy, MD, bos pejabat diabetes. dewasa di Joslin Diabetes Center di Boston. "Jika Anda melihatnya, Anda memiliki kecenderungan yang jauh lebih baik tentang bagaimana keadaannya."

Manfaatkan data itu untuk mengubah pola makan dan olahraga Anda untuk kontrol yang lebih baik jika perlu.

Periksa Karbohidrat

Karbohidrat dapat dengan cepat mengirim menaikan kadar gula dalam tubuh. Itulah alasan penting untuk selalu di awasi.
Kebanyakan wanita membutuhkan 35-45 gram gula untuk setiap makan malam sementara pria membutuhkan 45-60 gram, kata Jessica Crandall, ahli diet dan perwakilan dari Academy of Nutrition and Dietetics. Secangkir nasi atau pasta sekitar 45 gram.

Untuk memanfaatkannya, pasangkan karbohidrat Anda dengan protein, seperti kacang-kacangan. Pilih gula berserat tinggi. Keduanya akan menghambat pemrosesan sehingga Anda merasa kenyang tanpa menaikkan glukosa Anda.

"Serat sangat penting untuk mengendalikan glukosa, tetapi di sisi lain itu adalah Roto-Rooter untuk membersihkan kolesterol yang berkembang di pembuluh darah," kata Crandall.

Berhati-hatilah dengan label makanan"less sugar". Itu tidak benar-benar berarti tidak ada karbohidrat. Varietas makanan yang mengandung "alkohol gula" - yang biasanya diakhiri dengan "ol, misalnya, xylitol dan manitol - memang mengandung karbohidrat.

"Saya biasanya menganggapnya sebagai porsi besar karbohidrat," kata Crandall. "Mereka mungkin tidak meningkatkan glukosa Anda dengan cepat tetapi mereka akan menyebabkan kenaikan."

Berolahraga

Ini adalah cara yang bagus untuk menurunkan glukosa, kata Reddy, tetapi efeknya hilang dalam tujuh hari setelah Anda berhenti.

Anda perlu melakukannya secara rutin. Cobalah untuk mendapatkan 150 menit setiap minggu. Anda dapat memisahkannya menjadi bagian-bagian yang lebih sederhana, mirip dengan tiga puluh menit setiap hari, 5 hari tujuh hari. Anda tidak perlu menjadi hewan pengerat pusat rec semua hal dipertimbangkan. Ini baik untuk berjalan-jalan, berlari atau bersepeda. Bicarakan dengan dokter perawatan primer Anda tentang rencana aktivitas sebelum Anda mulai.

Kerja nyata juga menghasilkan peningkatan produksi tubuh Anda yang disebut endorfin, yang bekerja pada pola pikir Anda.

Selalu cek Kadar Gula dalam tubuh

Pembacaan glukosa bukanlah angka tunggal yang harus Anda ikuti. Dokter perawatan primer Anda juga akan menyaring tekanan peredaran darah dan kolesterol Anda.

Angka-angka ini akan memberi tahu Anda jika kesejahteraan Anda bekerja secara positif:

A1c, yang memperkirakan kadar glukosa dalam jangka panjang. Itu harus dicoba pada dasarnya dua kali setahun.

Kadar kolesterol, yang harus dicoba pada dasarnya seperti jarum jam dan lebih sering jika Anda memiliki masalah dengan itu.

Denyut nadi dan berat badan, yang akan diperiksa setiap kali Anda mengunjungi spesialis.

Bangun Tim

Diabetes adalah penyakit seluruh tubuh, seluruh penyakit individu dan paling baik diobati oleh sekelompok spesialis, didorong oleh Anda, tentu saja. Ini dapat menggabungkan dokter perawatan primer Anda bersama ahli gizi, spesialis gigi, spesialis obat, perawat medis, dan lain-lain.

"Diabetes adalah penyakit yang membingungkan. Dokter perawatan primer Anda tidak dapat melakukannya sendirian," kata Olveen Carrasquillo, MD, kepala divisi pengobatan umum dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Miami Miller.

Dan jangan lupa teman dan keluarga. Orang-orang dengan dukungan sosial dan keluarga lebih cenderung untuk tetap pada rencana mereka.