Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Terbukti Menurunkan Berat Badan

Industri Obat penurun berat badan tidak semua efektif untuk menurunkan berat badan dan terkadang malah menimbulkan efek samping di kemudian hari. 

Terkadang banyak sekali hal yang di sarankan untuk menunjang progam diet namun tidak menghasilkan apa2. 

Jadi bagaimana sebaiknya agar progam diet dapat terus berjalan tanpa menghasilkan efek samping.

Berikut 20 tips untuk menurunkan berat badan secara aman:

1. Minum Air, Paling utama Saat sebelum Makan

Kerap diklaim jika air minum bisa membantu menurunkan berat tubuh– dan itu memang benar. Air minum bisa meningkatkan metabolisme sampai dengan 24- 30% sepanjang 1- 1, 5 jam, membantu membakar lebih banyak kalori.

Satu riset menampilkan kalau minum setengah liter( 17 ons) air sekitar setengah jam saat sebelum makan membantu pelaku diet makan lebih sedikit kalori serta menurunkan berat badan 44% lebih banyak, dibanding dengan mereka yang tidak minum air putih.

2. Sarpan dengan Telur

Telur yang sudah matang ataupun setengah matang mempunyai banyak khasiat di dalamnya, termasuk membantu kamu dalam program diet.

Riset sudah membuktikan jika kita mengubah pola makan kita berbasis biji- bijian dengan telur bisa membantu Kamu makan lebih sedikit kandungan kalori selama 36 jam ke depan dan mengurangi lebih banyak berat tubuh serta lemak badan.

3. Minum Kopi

Mengkonsumsi kopi juga ada manfaatnya dalam progam diet. Kopi berkualitas sarat dengan antioksidan dan dapat memiliki banyak manfaat kesehatan.

Studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme sebesar 3-11% dan meningkatkan pembakaran lemak hingga 10-29%.

Pastikan untuk tidak menambahkan banyak gula, karena itu akan tidak menjadi bermanfaat dalam program diet.

4. Minum Teh Hijau 

Seperti halnya kopi, teh hijau pula mempunyai banyak khasiat, salah satunya juga menurunkan berat badan.

Walaupun teh hijau memiliki lebih sedikit kandungan kafein, tetapi sarat dengan antioksidan kuat yang disebut katekin, yang diyakini bekerja secara sinergis dengan kafein untuk lebih meningkatkan pembakaran lemak.

Walaupun sudah banyak bukti dr khasiat teh hijau, banyak riset membuktikan kalau teh hijau diyakini bisa menolong Kamu menurunkan berat tubuh.

5. Kurangi Konsumsi Gula

Mengkonsumsi gula secara berlebihan adalah salah satu hal terburuk dalam program diet. Mayoritas orang mengkomsumsi sangat banyak dalam sehari.

Riset menampilkan kalau mengkonsumsi banyak gula sangat terpaut dengan kenaikan resiko kegemukan, dan terkena diabet jenis 2 serta penyakit jantung.

Bila Kamu mau mengurangi berat badan. Yakinkan untuk membaca setiap label makanan. Cermati kandunganya.

6. Paki Piring Ukuran Kecil

Memakai piring yang lebih kecil sudah teruji menolong sebagian orang secara otomatis membantu orang untuk mengkonsumsi lebih sedikit makanan.

Tetapi tidak semua orang bakal terpengaruh dengan ukuran piring. Latihlah dengan disiplin agar tetap fokus dalam program diet.

7. Jalani Diet Rendah Karbohidrat

Bila Kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan membatasi konsumi karbohidrat, maka pertimbangkanlah dalam mengkonsumi karbohidrat berlebih.

Beberapa riset menampilkan kalau rejimen semacam itu bisa menolong Kamu mengurangi berat tubuh 2- 3 kali lebih banyak daripada diet rendah lemak standar sembari pula meningkatkan kesehatan Kamu.

8. Makan Makanan yang Pedas

Cabai rawit memiliki capsaicin, senyawa pedas yang bisa tingkatkan metabolisme serta dapak megurangi nafsu makan kamu.

9. Lakukan Latihan Aerobik

Melaksanakan latihan aerobik( cardio) merupakan metode terbaik buat membakar kalori serta tingkatkan kesehatan raga serta mental Kamu.

Tampaknya sangat efisien buat melenyapkan lemak perut, lemak tidak sehat yang cenderung menumpuk di dekat organ Kamu serta menimbulkan penyakit metabolisme.

10. Makan Lebih Banyak Protein

Protein merupakan salah satunya nutrisi terutama buat menurunkan berat badan.

Makan santapan berprotein besar sudah teruji tingkatkan metabolisme sampai 80- 100 kalori per hari sembari kurangi 441 kalori per hari dari diet Kamu.

Satu riset pula menampilkan kalau makan 25% kalori harian anda sebagai protein mengurangi pikiran obsesif tentang makanan hingga 60% dan dapat mengurangi ngemil di jam malam.

Cukup menambahkan beberapa protein ke dalam progam diet Anda adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menurunkan berat badan